Kamis, 05 Desember 2013

Cara downgrade BBM versi 8 ke 7

Beberapa waktu lalu telah diberitakan banyaknya komplain yang dilontarkan oleh para pengguna BlackBerry setelah meng-upgrade BlackBerry Messenger (BBM) versi 8. Setelah menginstal BBM versi baru tersebut, bukannya menjadi lebih baik, namun justru makin lemot (lambat).

Hal ini disebabkan oleh tidak stabilnya BB OS 4, 5, 6, dan 7 untuk mendukung BBM versi 8. Banyak pihak yang kecewa dengan adanya upgrade tersebut. Salah satu solusi yang paling jitu adalah dengan melakukan downgrade dari BBM 8 ke BBM 7.

Berikut ini adalah cara downgrade BBM 8 ke 7:

1. Backup seluruh kontak Anda

 Pastikan Anda sudah melakukan backup kontak BBM Anda agar tidak kehilangan beberapa teman. Anda dapat melakukan backup melalui menu backup yang telah tersedia di BlackBerry Anda.


2. Hapus aplikasi BBM

Tahap kedua setelah mem-backup kontak, Anda harus menghapus aplikasi BBM yang ada di BlackBerry Anda. Caranya, Anda harus masuk ke BlackBerry App World dan melakukan uninstall pada BBM.

3. Download BBM 7

Setelah Anda meng-uninstall BBM versi 8 yang membuat BlackBerry Anda lemot, Anda dapat mengunduh BBM versi 7 di sini. Untuk sementara ini, BBM 7 masih ada di website resmi BlackBerry, sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya dari tempat lain.

Download BBM versi 7 bisa melalui PC atau BlackBerry Anda. Pastikan koneksi tidak 'ngadat' agar proses download bisa berjalan lancar tanpa harus gagal.

4. Install BBM 7

Setelah sukses mengunduh BBM versi 7, instal di perangkat BlackBerry Anda seperti biasa dan sewajarnya.



5. Restore kontak

Restore kontak yang sudah Anda backup tadi untuk mengembalikan seluruh kontak Anda.



6. Restart BlackBerry Anda

Lakukan restart pada perangkat BlackBerry Anda untuk dapat memaksimalkan kinerja aplikasi chatting BlackBerry Messenger versi 7 yang telah Anda instal. 

Kini Anda telah memiliki BBM versi 7 untuk menggantikan versi 8 yang diduga sebagai pemicu lemotnya BlackBerry Anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar